Selasa, 07 Juli 2015

Saling Mengingatkan

yoo... balik lagi nih, gw mau cerita nih, kalau dilihat dari judulnya sih udah yang islami banget ya, tapi kali ini gw mau berbagi pengalaman gw.

inti dari post kali ini adalah harus waspada, jaga-jaga, tapi tidak terlalu buruk sangka juga sih. emang ya agak susah gitu antara bedain waspada dan buruk sangka, yasudah. mulai saja.

jadi pas gw pulang dari kampus, gw emang biasa jalan kaki pulang-pergi matrikulasi soalnya kalau naek angkot lumayan tuh uang 3 rebu buat beli gorengan. nah pas pulang matriks sehari sebelum UTMI. ya gw masih niat ikut UTMI, kenapa? karena hati gw udah nyantol sama yang namanya DRAMAGA!! biologi juga!! pokoknya gak ada yang bisa ngalahin rasa cinta gw ke biologi & ipb dramaga selain Allah, ibu, ayah, sama keluarga gw.
"lu sehari sebelum tes aja masih matriks? belajarnya kapan??" beuuh... jangan ditanya gw belajar kapan! wkwkwk
ok kembali ke inti, pas gw jalan tu ada bapak-bapak tua, gak tua juga sih tapi ya gitu sekitar 50-60 tahunan lah ngeberentiin langkah kaki gw. dia nanya arah ke kampus dramaga kemana? naik apa? dll
dia bilang dia dari bandung, trus jalan kaki dari ciawi atau apa gitu sampe ke pajajaran. dia bilang ponakannya di ipb dramaga, trs dia mau kesana.
awalnya gw gak mikir aneh-aneh tuh, gw tunjukin naek angkot 03 turun dah tu di bubulak, atau naek trans pakuan, lebih gampang. kata gw pake bahasa sunda, trs dia kayak yang gimana gitu kan, yaudah tu meski udah jam 4 lewat lah gw udah capek, mau tidur tapi gw niat nganterin bapak-bapak tadi ke shelter trans pakuan di seberang jalan dua ruas itu. tapi bapaknya bilang engga usah biar sendiri, nah trs dia malah nanya gw soal kuliah, bla-bla-bla, trs gw udah mulai curiga nih (tapi belum kepikiran kejanggalan pas bapak tadi bilang ponakannya di ipb. harusnya sejak itu gw sadar, ngapain ke ponakannya? kecuali anaknya gt ya?) oke, gw tanya dah tu bapak "ponakannya jurusan apa? semester berapa?"  dia bilang "agroooo....bisnis semester 4"  gw jawab dah tu "oooh agribisnis kali pak"
(nah, gw masih aja dodol. kan UAS udah selese, pasti mahasiswa udah pada balik kan ya? dasar emang)
trus bla-bla-bla akhir-akhirnya si bapak minta diongkosin, JRENGGGGGGGG!!!! muka gw langsung cengo trus yaudah lah baik sangka aja, gw kasih dah tu. trus si bapaknya biasa lah ya basa-basi ngedoain blablabla, trs gw jg mikirnya dulu tuh ya itung-itung nolongin lah ya, besok kan UTMI juga, siapa tau Allah nolong gw juga...

oke besoknya UTMI.

Sekarang, 7 Juli 2015. pas gw lagi jalan kaki mau ke Bantar Jati buat beli keperluan kost (lagi-lagi jalan kaki haha irit emang gw, mayan 10-15 menitan lah kalau jalan kaki ala mahasiswi ala ala atlet jalan cepat kayak gw) gw ketemu lagi tuh sama bapak-bapak, tapi bukan yang Jumat kemaren, dia ngeberentiin gw yg lagi jalan trus tapi yang ini langsung to the point minta diongkosin katanya dia dari sukabumi trus ngeluarin uang yang katanya tinggal 5 rebu, nah pas itu gw sadar ternyata pas jumat itu gw dibodohin atau lebih kejamnya ditipu! gw langsung aja tuh tolak permintaan si bapak, gw lanjutin jalan.

nah, jadi gitu intinya hati-hati modusnya sekarang banyak ya. kalau ada yang nanya jalan sih kasi tau aja, tapi kalau udah nyerempet-nyerempet gapunya ongkos mending lu lu pade minta maaf aja trus kabur deh ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar