Senin, 17 September 2018

Mapachamp 2016: Awal sebuah cerita

Yuhuu judulnya serius bener.. jadi aku mau cerita gimana ceritanya (hmm) aku becandaan maen futsal. Sebenernya aku maen futsal sejak zaman bocah. Pas SD temen-temen pada hobi dan jago voli, aku juga kadang ikutan, tapi kesel sendiri karena.... ga bisa servis. Lalu jadi deh berubah ke maen bola karena ga usah servis-servisan, tinggal tendang, gol! (Gampang amat ya ngomong 😁). Pas SD ga ada gawang, jadi biasa maen gawangnya pake bata ditumpuk. Selain bola, dulu pas kecil aku suka juga maen badminton, gara-gara suka nontonin Maria Kristin, Firdasari, Natsir/Marissa di TV, sampe-sampe pas jadi juara kelas aku dibeliin raket yang pake tas kaya yang di TV, tiap sore maen di lapang tetangga bawa tas itu beneran deh berasa atlet juara All England, tengil banget dulu akika🙂

Ok back to bal-bal-an, sejak dulu posisinya jadi gelandan(an), dan itupun maen di turnamen abal doang atau sparring sama kelas sebelah. Pas masuk kuliah semester 2, lagi badung-badungnya sering bolos kuliah cuma buat ke perpus (serius, cek aja blog akika taun2 begajul itu). Semester itu ada acara futsal himpunan, tiba-tiba anak badung yang ga punya temen di kampus ini terbesit hatinya buat gabung di tim kelas. Alasannya pengen olahraga. Embeeer, sejak kuliah ga pernah olahraga. Lalu aku gabung tim futsal cewe kelas. Latian perdana malem-malem pulang kuliah di lapangan kampus. Inget banget pas di sana ku diem ga ada temen ngobrol. Yezzz akika emang krik person bgt kalo sama orang baru atau orang yang ga kenal-kenal banget. Cuma nyapa doang, abis itu udah.... Latian malem itu kenalan sama tementemen sekelas yang maen bareng di lapang (sumpeh sama temen sekelas aja ku tak kenal dulu tuhh, kebayang kan badung dan introvertnya eike). Abis kenalan langsung pemanasan biasa dan teknik-teknik dasar. Tiap orang lalu dilatih juga buat jadi kiper, dan terpilihlan Yohanna Panjaitan sebagai kiper kelas A. Bedewei bedewei, ternyata pas tanding (hari minggu) itu Yohanna ga bisa dateng katanya ada gereja... jrenggggg lalu anak baik ini dipaksa buat jadi kiper. Bisaan emang Yohanna ni menjerumuskan eike. Sampe dibujuk-bujuk, nanti katanya pagi sebelum gereja Yohanna mau dateng dulu. Kalo sempet Yohanna yg maen. Okedeh akika setuju. 

Foto sebelum final (anak baik, Eva, Fuji, Rici, Nia... sekarang kenal ko hahaha vs kakak-kakak Gizi 51)

Tibalah hari H, kalo ga salah hari minggu di bulan Mei. Hasil drawing ternyata kebagian pagi. Alhamdulillah... ga usah jadi kiper. Babak pertama akika kebagian gelandangan, pas istirahat.... eng ing eng, Yohanna kabur meninggalkankuhh. Yap akhirnya mau ga mau ku jadi kiper. Long but short, tim kelas masuk final. Lawan anak kelas Gizi 51. Pars pars, mereka maennya ganas dan tendangannya powerfull. Mati eike kalo ditendang sama mereka. Alhamdulillah selama 2 babak ga kebobolan sampe harus adu penalty heu heu heu. 
Kiper amatir. Ga kebobolan ko😏

Kuda kuda lumping

Penyelamatan terakhir sebelum juara😉

Nah foto yang terakhir itu bener-bener menegangkan. Karena kite kite iki amatir, pas adu penalty itu susah ngegolin. Meski dari 5 penendang lawan, aku amankan 4. Tapi temen-temen penendang di tim aku juga kesusahan buat golin. Penendang terakhir tim lawan itu yang aku bilang tendangannya powerfull pas aku amati dia maen sebelumnya. Inget banget dia nendang ke pojok kanan bawah, kenceeeeeng banget. Untungnya refleks gerakin kaki dan ketahan ntu bola. Serius kerasa bgt kaki owe sakitnya pas nahan bola. Beneran kenceng banget. Tapi apalah artinya sakit kalo menang. Haziiik. Alhamdulillah juara. Langsung lari-larian nyamperin temen dan berpelukan, padahal pas itu ga kenal-kenal banget. Yaa itu lah olahraga. Pemersatu (so bijak lauu).

Girang da udah menang mah

Aziiique

Sama tim futsal putra-putri kelas A

Setelah euforia mapachamp 2016 itulah, aku berfikir kalo jadi kiper itu asik. Ga usah lari-larian ngejar bola, nanti juga bola nyamperin (ibaratnya jodoh, hmm leh ugha deas), terus melatih ketenangan dan refleks. Jadi setelah mapachamp itu........ dilanjut di post berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar