Senin, 17 September 2018

OMDI 2016: The real time management course

So inglis banget judulnya oiii... gapapa biar kejakselan (apalagiii ini). Jadi ini merupakan sekuel dari post sebelumnya. Sejak jadi kiper di Mapachamp 2016, aku jadi keasikan gitu loooo, pas ada rame-rame mau OMDI, aku bilang ke official OMDI prodi (ciaaaa) kalo aku mau gabung. Iya kocak, bukan kita yang dipilih, tapi kita yang mengajukan. Hmmm ga gitu deng, meskipun kita mengajukan, tetep aja nanti ada seleksi lagi sampe kebentuk tim utama.

OMDI 2016 itu kalo ga salah bulan September. Tapi lupa tanggalnya. Yang jelas pada masa itu aku lagi semester 3 (yang mana semester paling rempong). Tak ceritain yo rempongnya dikit. Jadi semester 3 itu ada beberapa matkul yang praktikum gitu. Matkul-matkul rempong deh pokoknya. Ada AMKP (kimia analisis), AMMP (mikrobiologi analisis), SH (sanitasi-higiene) sama matkul-matkul responsi lainnya. Karena owe kan di sekolah vokasi, ya jadinya praktikum itu mendominasi kuliah. Kalo banyak praktikum bisa ditebak dong banyak apanya? Banyak apaaa? *nyodorin mik* iyaaa... laporan. Sudah terbukti secara uji statistik di mana banyaknya praktikum berbanding lurus dengan banyaknya laporan (dan raker) yang harus dibikin. Hari selasa yang paling akika ingat, itu jam 7 pagi sampe jam 12 ada praktikum AMKP yang bikin dagdigdug serrr, lanjut jam 13 sampe jam 17 praktikum AMMP yang lebih horror. Belum lagi hari-hari lainnya yang full schedule. Ditambah lagi pas semester 3 itu owe udah mulai jadi anak baik yang baik (gimana tuuu). Nyoba ikut lomba ini itu, makin full deh jadwal. Inget tuh yg paling makan waktu pas ikutan PKM sama lomba esai. Beuuuuu bikin proposalnya di McD dari jam 17 sampe jam 03 pagi. Masih untung ga diusir. Hmm ada yg ketinggalan. Aku megang proker himpunan. Memanggil dan memantul. Memang mantap gila dan memang mantap betul. 

Balik lagi ke judul. Emang bener deh OMDI 2016 itu mengajarkanku apa artinya kenyamanan, kesempurnaan, cintaaaa~ (lah malah nyanyi-_-). Mengajarkan manajemen waktu yang baik banget antara kuliah, laporan, PKM, latian, dan tanding yang biasa sampe larut malam. Udah kebayang dong dari cerita rempongnya semester 3 kaya apa, ditambah harus PKM, nyusun esai dan OMDI. Beuhhh. 

Latian buat OMDI ini bisa dibilang mateng banget. Sejak Juli itu tiap Rabu malam kami suka latian rutin. Lanjut latian lebih metong-metongan pas mendekati jadwal. Pas mendekati September itu latian bener2 serius. Jadwalnya dipadatin (seminggu 2x kalo ga salah atau tiap 2 hari gitu). Terus lagi kami bener-bener pake pelatih. Jadi tiap latian itu ada porsinya juga. Latiannya beneran ga bisa becanda, pelatih kami, Bang Santo ini kalo di luar lapang baik, kalo pas latian beuuuuu harus seriuz sampe mampuz. Btw Bang Santo ini kating di JMP angkatan 49. Kebayang dong harus latian rutin malem-malem di tengah sibuxnya perlaporanan. Belum lagi tiap latian keluar uang pribadi buat sewa lapang. Haduuu. 

Sebenernya aku ga nyangka juga aku bisa melewati masa itu dengan sukses. Kalo dipikir sekarang, apalagi pas udah liat IP semester 3, aku masih heran. Ko bisa ya aku menghadapi kuliah dan laporan semester 3 JMP yang tsadest terus masih sempet ikut PKM dan futsal, dan yang terpenting IP-nya yang sangat baik-baik aja, lalu ada bonus juara 2 esai. Teuing tah.  Mungkin saat itu aku lagi kerasukan jin ambis.

Datanglah OMDI yang ditunggu-tunggu itu, main pertama lawan TNK ku masih ingaddd di lapang GG panas-panas pas matahari lagi semangat-semangatnya menyinari. Untung menang 2-0. Abis itu babak-babak selanjutnya diadain di gymnasium. Malam hari. Hmmm yang gini nih beneran atur waktu tuh. Apalagi JMP selalu kebagian maen di atas jam 8 malem. Yaa jam 9an lah. Kebayang dong pulangnya jam berapa dari gym? Belum lagi abis maen suka cari makan dulu, bisa lah nyampe kosan jam 12 atau setengah 1 malem. Belom lagi besoknya ada laporan yang menghantui humz. Paling sebel sih kalo kebagian maen hari Senin malem. Kalo ga salah 2x kebagian maen Senin malem tuh rempong alagembrong deh zumpel. Udah mah nyampe kosan jam setenge 1 malem, besoknya ada laporan AMKP & AMMP, terus belum lagi rakernya. Untungnya temen-temen sekelompok tuh pada ngertiin, tanpa aku mintain, di grup kelompok tuh malem2 udaaaah aja ada yg motoin raker punya dia buat aku salin. Terus kalo gitu kan daku tinggal selesain laporan yg sebelumnya udah dicicil. 

Tim futsal putri JMP 2016 sebelum tanding di penyisihan (berdiri kiri-kanan: Nia, Yuli, anak baik, Rici, Poni. Jongkok kiri-kanan: Icha, Nazla, Dafik (official dia, yakeles main futsal cewe☺), Yohanna, Indah) picture from: panitia omdi 2016

Omong-omong soal tanding malem, ga enak sebenernya harus tanding jauh-jauh di gym, mana malem. Kuliah pulang jam 17 kadang ngaret sampe jam 18. Pulang bentar buat mandi, lanjut berangkat lagi ke gym. Kalo inget yaa makan, kalo ga inget ya diingetin dong ah! (Minta diingetin siape mbak?). Kadang di jalan suka beli rotu buat isi-isi energi sama susu. Ga enaknya lagi itu rasa takut kena macet dan WO adalah parah. Tau kan jalur Bgr-Dramaga itu banyak dramanya? Makanya takuuut banget kalo berangkat telat dikit aja rasanya heuuuu. Tapi enaknya, kalo nyampe gym lebih awal itu aku masih bisa nyicil laporan. Zeriuz ini. Aku bawa laporan atau modul tutang (tulis tangan) buat dicicil lah dikit2. 

Yaaa ternyata latian keras dan rutin kami berbuah manis semanis masjom (apapulaaaak), tiap babak kami lolos dan di final ketemu AKN. Lupa berapa skornya, yang jelas harus ada tambahan waktu dan.... penalti. Harus nih pake hashtag #PenaltiDeasyJilid2. Alhamdulillah, menang. Iya menang di final. Huwoooiii. Emazz. Yez. Emaaz! 

Adu penalti. Jangan cari akika. Akika di pinggir gawang ga dibolehin gabung sama tim oleh wazit. Itu baju krem Bang Santo, coach mantul sama si Kipret yang ikut2an foto ngapa lauuu 😂


Emang bener-bener deh jin ambis di tahun 2016 itu lagi merasuki eike. Hampir semua yg aku lakukan itu ada hasilnya gitu. Alhamdulillah pokoknya🙂 berkat drama bagi waktu ini, aku jadi belajar. Kalo waktu terus berjalan, jadi kita jangan diam. Eaaaa

Males ngecrop eike. Yang penting emas. Jangan nanya mana medalinya, medalinya ga dibagiin hari itu juga, tapi pas malam puncak PSB. Tapi eike ga ada futunya yez.

Satu hal yang disayangkan dari OMDI2016 adalah..... panitia terkhusus div dokumentasi.... fotonya kurang euyy masa ga ada foto akika lagi berlaga sih hmmm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar