Selasa, 26 Juli 2016

Memilih atau Dipilih?

Memilih adalah suatu kata kerja yang menjelaskan keadaan seseorang memilih sesuatu yang sesuai dengan kesukaan.  Lalu apa faidah dari memilih? Ketika kita memilih sesuatu, maka kita yakin apa yang kita pilih adalah apa yang kita ingin. Mendapatkan apa yang kita inginkan merupakan kebahagiaan bagi sebagian besar orang. Karena mendapatkan pilihan berarti mendapatkan apa yang kita sukai.

Namun selalu ada saat kita memilih, tapi kita tidak mendapatkan pilihan itu. Saya yakin kita semua akan kecewa dan menyalahkan diri sendiri. Tapi tunggu, sayapun baru menemukan hal ini sekarang. Kita lupa bahwa kita sedang dipilih, bukan memilih. Saat kita tak mendapatkan pilihan kita, sadarlah bahwa kita yabg sedang dipilih, kita yang sedang diamanatkan menjadi pilihan. Berarti Tuhan menyukai kita dan menganggap kita pantas, untuk itu kita dipilih.

Memang hidup tak pernah memberikan definisi, maka menerka adalah salah satu jalannya. Tugas kita sebagai pemilih dan pilihan adalah menerka sesuatu dengan baik, tidak pernah memikirkan dan menyalahkan sesuatu hal buruk. Karena kita sedang dipilih.

Mengambil keputusan untuk menjadi pemilih atau pilihan adalah hal yang sulit. Kita tidak akan pernah bisa menolak saat kita sedang menjadi pilihan. Menjadi pemilih adalah opsi. Kita yang memilih, Tuhan yang menentukan pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar