Selasa, 25 Juni 2013

flashback: sedikit cerita tentang pensi

-->
May, 23rd 2013 The Most Exotic Day Ever In May :-)
Haiiiiii....... aku lagi kangen nih sama sekolah... aku gamau libuuuuuuuurrrrrr. aku mau sekolaaaaaaah.. aku kangen temen, guru, kakak2 ganteng, kantin, X-5....mas penjaga sekolah, bu perpus, wc sekolah, tukang bastus, mushola, pohon mangga, parkiran, bangku, absen, ulangan, buku'''' bokoknya semua tetang sekolah aku kangeeeeeeeen kamyuuuuuu.... oleh karena itu, untuk sedikit melepas kangen aku mau nyeritain tentang acara “PATURAY TINEUNG SISWA/SISWI KELAS XII DAN PENTAS SENI SMAN 1 CARIU 2012/2013”


Aku denger dari mila, kalo dulu pensi di SMA itu garing, kriuk-kriuk banget. Nah, pas aku denger itu udah jlebbb... aku kan anggota OSIS. Berarti harus berupaya sama seluruh anggota lain untuk membantu menyelenggarakan acara tersebut agar lebih meriah dari tahun sebelumnya.
Dari jauh-jauh hari kita udah disibukkan. Dimulai dari 16 April 2013 kita udah bikin nametag.
Terus pas 18 Mei 2013 udah ngadain seleksi siswa buat pentas, seleksinya itu lamaaaa banget. Kan pas hari sabtu yah, bareng sama eskul pramuka. Jd aku bolak-balik dewh dari pramuka ke osis.
Seleksi dibagi  2 ruang.     1 : musik,     2 : tari, drama, & puisi.
Aku kebagian tugas di ruang seleksi musik, ngitungin durasi pake stopwatch gitu.. yaAllah, berada disana serasa ada di mana yaa?? Dikonsernya JB kali. Breseeeekkk sekaleeeee, apalagi suara drum-nya wow banget... jedug-jedug, treng-treng, dung-dung.... bikin telinga (*&%%#$@$#$ hehe... tapi bagus, siswa sman1cariu berbakat!!!
22 Mei 2013, istirahat ke 2 seluruh anggota padus dipangil, termasuk aku. Kita dikasih tau, kalo besok pensi kita tampil padus.. hah apa hah -> kaget. Kita gaspol banget tuh latihan... kita gak ikut belajar 2 jam pelajaran... yes yipi yuhu kiwkiw uhuyy...hahaaa gak belajar sejarah dehh *eh  :) *semoga Bu Ariani gak baca tulisan ini*
Tapi kita pulang sore banget, ujan lagi, laper lagi, suara udah mau abis lagi, apa lagi apa lagi apa lagi?? haha

Skip-skip-skip-skip
23 Mei pun datang, tepatnya hari kamis.. subuh2 aku bangun ternyata ujan grimis. Wow, ini acara gimana?? Tapi ternyata ujannya bisa dikompromi pake kekuatan bulan dan kekuatan bintang serta pericinta,,xoxoxoxo.
Aku datang ke sekolah pagi sekaliii, karena harus latihan paduan suara trus osis juga.
Karena padusnya lama, akhirnya aku beralih ke osis. Aku kebagian seksi konsumsi... anda tau seberapa beratnya menjadi seksi konsumsi???
Rasanya seperti ngegendong gajah yang lagi bunting anak kembar 3, wkwkwk beraaaaaaaaatt bangeeeeetttt,,
Dimulai dari packing snack ke kardus2 kecil
Bungkusin risol pake kertas apagitu
Masukin air,
Bagiin ke orang tua siswa kelas XII dan tamu undangan..dll deeeeehhh :(

Acara pun dimulai, aku gabung ke padus.. ternyata padus tampil sebagai pembuka acara.. kita nyanyiin lagu INDONESIA RAYA dengan diiringi suara piano yang dimainkan oleh kak Ardi.
Rada bagus cenderung jelek sih,haha... ya kita baru latihan sebentar.
Abis  padus selesai. Aku kembali ke pekerjaan semula, menjadi seksi konsumsi. Aku, irena, teh aini, teh elga, teh rima, dll kerja super duper berat... apalagi pas ngasihin ke ortu siswa, omaygot... rasanya seperti disiram kuah mie pedes dan liat Iqbaal punya pacar :(
Ada oknum2 ortu siswa yang curang tuh, udh dapet snack. Tapi pura2 belum dapet.. kita harus sangat teliti dan hati2

Trus yang jadi pengantinnya itu Kak Wahyu dr XII IPA 1 (inget ya, bukan wahyu subuh junior!! Hihi) dan kak Lia dr XII IPS 3(kalo gak salah)
Pengantinnya kejutan banget, susah dijelasinnya.. pokoknya kejutan bangettttt,, trus ada nerbangin 2 burung merpati gitu... hihi kayak yg nikahan beneran aja. Wokeh tenan

Eh iya, entah apa yang terpikir oleh pak erion dan seksi dekorasi. dekorasi Panggungnya itu pake payung, banyaaaak banget.. tapi keren sih, unique.. hehe

Setelah acara inti selesai, istirahat Dzuhur dulu terus dilanjut ke pensi siswa.
Sebelum pensi, aku dkk solat dulu, trus makan siang dulu..
Dan pensi pun dimulai.. jengjengjeng.... pas band Crazy Fantasy kelas XI IPS3 (kalo gak salah ya) eh mati lampu.. malu-maluin banget kan?? Mana masih ada ortu siswa yg belum pulang lagi :(
Tapi, akhirnya nyala juga... penampilan keren sih, tapi aku gak ngerti itu musik aliran apa?? Ahmadiyah?? Muhamadiyah? Eyang subur? Hahaha... pokoknya alat musiknya sama aja kayak band biasa, tapi ditambah peripheral laptop yg menghasilkan suara “ngeong...ngeong” dan aku baru sadar ternyata salah satu personel band-nya ada yang kidal. Kalo gak salah namanya kak Firman xi ips3 deh, tapi gatau sih... dia maen bass/ gitar ya?? Gatau juga. Pake tangan kiri.
Trus dilanjut dengan penampilan jaipong dari kelas X6, keren jugaaaa
Trus band-nya kak hanafi kelas (gatau), yang bawain lagu apa tau.. ricuh deh, eh gak ricuh sih tapi siswa sekolah kita makin merapat ke depan panggung sambil nari2 gajelas. Aku sih males ikut gituan, mending rekam aje,, haha
Trus puisi dari Rahayu kelas X.5
Trus duet piano kak ardi & kak judika  (haha,, ngasal. Aku gatau namanya. Tapi sumpah, suaranya tinggi banget kayak Judika... yang huoooo-wowowoooo nya mirip kayak Judika)
Trus penampilan dangdut dari kak Jamilah kelas XII IPA 2, di depan panggung kompak banget anak2 pada goyang itik.. haha
Trus penampilan tari tak ada logika kelas XI IPA 2, keren.. tapi aku gak liat bener2, soalnya lagi twitteran, hihi
Trus trus trus masih banyak penampilan kreasi siswa, kalo disebutin satu2 aku jg gak inget semua, tapi semuanya KEREEEEEENN. One cry – one cry  foyyah banget lah
*FYI : pensi tahun ini paling meriah, meskipun hanya menampilkan kreasi siswa dan gak undang bintang tamu dari luar.. yipiiiiiiiyahooooeee
Eh, iya... kan kita gak bakalan ketemu dan satu sekolah lagi sama kakak2 kelas XII, jadi untuk kenang-kenangan aku minta foto bareng deh.. hehe
Ini hasilnya :

Setelah acara selesai, mulai lah kembali  osis bekerja keras membersihkan sampah yang berserakkan, beresin kursi, dll. Capek sih, tapi sudah menjadi tanggung jawab :)
Hari itu pun berakhir dengan keceriaan, meskipun lelah. Tapi semua terbayar dengan kerja keras kita semua dalam mengadakan acara ini sehingga sukses berat.. hihihi,
Nyanyi yel-yel nyok ah!! 1,2,3... one cry one cry FOYYAAAHH!!!






                      


                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar